- - -

Jejak-Jejak Langhkahku

Setiap manusia pasti akan terus melangkah dan membuat rekam jejaknya didunia ini
Akupun Akan Terus Membuat Rekam Jejak Itu
Berikut Rekam Jejak Langkahku

KEINDAHAN PANTAI LOSARI

KENDAHAN PANTAI LOSARI
(LOSARI BEACH)

Indonesia itu meiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan salah satunya adalah pantai yang bernama LOSARI yang memiliki kindahan alam yang menakjubkan. Pantai ini berada disekitar makasar meskipun dahulu masyarakat sekitar menyebutnya pasar ikan. Berikut sedikit ulasan mengenai sejarah singkat PANTAI LOSARI.

Pantai Losari adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah.

Meskipun belum dapat dipastikan apakah ada catatan yang berkenaan dengan sejarah dan riwayat pemberian nama pantai LOSARI selama ini. Nama Pantai lokasi sudah melekat dengan kehidupan sehari-hari orang Makassar sehingga keberadaannya ibarat mengenal rumah sendiri tanpa perlu mengetahui darimana asal usulnya.

Dahulu, pantai ini dikenal dengan pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), serta disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia (karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang pantai yang panjangnya kurang lebih satu kilometer) .

Salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda itu adalah pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat). Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan pada sebuah tempat di depan rumah jabatan Walikota Makassar yang juga masih berada di sekitar Pantai Losari.

Pada sore hari, semua orang bisa menikmati proses atau detik-detik tenggelamnya matahari. Tahun 2006 pantai Losari tampil dengan wajah baru, dengan nama ikon: "Pelataran bahari". Ini menambah ikon baru bagi Makassar.




Keterangan:
1. Photo diambil dari wikipedia dan searching di google
2. Data dan informasi diolah dari wikipedia dan opini penulis.
3. Pada artikel ini bukan jejak langkah penulis yang digambarkan, melainkan menggoreskan keindahan dari PANTAI LOSARI. karena suatu saat penulis akan menjejakkan langkahnya di pantai ini.




Share this:

ABOUTME

Blog Pembuat Jejak Langkah ini merupakan arena curahan dari penulis sebagai media yang digunakan untuk mendokumentasikan rekam jejak kehidupan, yang bisa dimanfaat untuk berbagi informasi sehingga memberi manfaat lebih bagi saya juga anda….

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar